5 Permainan Khas Agustusan Yang Bisa Dilakukan di Dalam Rumah

Post Featured Image 5 Lomba Khas Agustusan yang bisa di lakukan di rumah

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

“Tanggal 17 agustus telah tiba pada tahun 2020” Hmm… Berarti kita Merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke-75  Yeayy.. 🎉🎊🥳

Tapi Sayangnya di Masa Pandemi ini kita tidak bisa melakukan lomba besar-besaran atau yang ramai karena banyak orang yang takut terkena Virus Corona , Tapi tenang kok DL punya Daftar Lomba-lomba Khas Agustusan yang masih bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga atau teman dekat kamu

Table of Contents

Meriahkan HUT RI Ke-75 berikut ini lomba yang bisa dilakukan di rumah

Lomba-lomba ini memang biasanya dilakukan saat Agustusan tapi daftar lomba berikut ini tetap amu bisa lakukan di dalam rumah dengan keluarga tanpa memerlukan tempat yang begitu luas seperti ruang keluarga atau pun teras jadi deh 

Oke.. langsung aja berikut ini 5 Lomba Khas Agustusan yang bisa dilakukan di rumah

1. Makan kerupuk

Makan Kerupuk
Sumber:Wikipedia

Lomba yang ini sudah populer banget di saat merayakan kemerdekaan yaitu lomba makan kerupuk, lomba ini dilakukan dengan cara menggantung kerupuk yang digatung mengunakan tali plastik yang biasanya tingginya di sesuaikan dengan umur pesertanya jadi jangan ketinggian masang talinya kalo anak balita yang ikut😂 

Oh ya disarankan ikatannya jangan terlalu tebal di bagian kerupuknya dan jangan gigit tali plastik agar tidak terjadi kecelakaan

2. Lomba Kelereng

Lomba Kelereng
Sumber: Kemlu.go.id

Nih.. Lomba yang sebenarnya mudah tapi ternyata lumayan susah lomba kelereng dilakuka dengan cara berjalan atau berlari sambil mengigit sendok yang kemudian di atasnya di letakan sebuah kelereng pemain dilarang menyentuh sendok dengan tangan selama lomba berlangsung

3. Balap Karung

Balap Karung
Sumber: Antara Foro

Kok dari jauh kayak ada banyak pocong Eh jangan salah lomba balap karung ini juga sama dianggap mudah tapi ternyata susah cara bermainya yaitu lomba berjalan atau melompat-lompat mengunakan karung dan kadang ada juga yang pakai helm

4. Memasukan Pensil/Paku Kedalam Botol

Lomba Memasukan Pensil/Paku Ke Botol
Sumber: Internet

Di keurutan keempat ada lomba memasukan pensil/paku kedalam botol tetapi pada lomba ini caranya dengan mengikat paku atau pensil pada tali yang diikatkan pada pinggang belakang pemain kemudia pemain harus jongkok untuk memasuka pensil/paku tersebut kedalam botol dengan tangan berada di atas kepala

Susahnya itu kalau tiba-tiba ada angin saat pensil atau paku sudah dekat mulut botol nih…😒

5. Membuat atau Menghias Masker

Membuat & Menghias Masker
Sumber: channel3000.com

Oke buat yang terakhir ada lomba yang bisa kamu lakukan disaat agustus dan bermanfaat pada saat pandemi ini yaitu lomba menghias/membuat masker kamu dapat menghiasnya dengan aksesoris atau membuat masker dengan kain

5 2 votes
Article Rating

More To Explore

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Coming
Soon